Mohabbatein: Kisah 4 Pasang Pejuang Cinta Melawan Lingkungan Diktator

Mohabbatein-wallpaperSeperti kebanyakan remaja, salah satunya saya :) dunia ini akan terasa indah kalau hidup diliputi rasa cinta. Hahaha. Mulai deh menggalau siang hari. Salah satu film favorit saya dalam hal ini adalah Mohabbatein. Salah satu masterpiece Bollywood yang mengkisahkan 4 pasang pemuda-pemudi yang memperjuangkan kehidupan cinta mereka melawan lingkungan yang melarang tumbuhnya cinta diantara muda-mudi. Mulai dari rektor galak yang berpikiran kuno, ayah mertua yang tidak bisa menerima kenyataan bahwa anaknya telah meninggal, hingga usaha melawan egoisme dan gengsi masing-masing pasangan.

Dalam film ini Aditya Chopra berperan ganda sebagai sutradara sekaligus penulis cerita. Sedangkan produsernya sendiri Yash Chopra yang tak lain adalah ayah kandung Aditya. Banyak aktor terkenal yang mendukung film ini. Nama-nama pemain pendukung film Mohabbatein diantara Amitabh Bachchan (he looks older than the real), Shah Rukh Khan (much more younger), Uday Chopra (anaknya Yash Chopra yang punya body atletis), Jugal Hansraj (waktu masih imut, sekarang sih kulitnya sudah kendor) dan Jimmy Shergill (kalau yang ini wajahnya relatif nggak berubah dari waktu ke waktu).

Kalau dibagian aktris, film yang diputar perdana pada 27 Oktober 2000 ini menampilkan Aishwarya Rai (yang sekarang jadi menantu beneran Amitabh Bachchan), Shamita Shetty (si hitam manis dari Tamil), Kim Sharma (pink lover) dan Preeity Jhangiani (gadis anggun penyuka musik dan tarian India asli). Sedangkan untuk urusan musik sudah tidak bisa diragukan lagi. Ada duet Jatin-Lalit yang selalu menghasilkan karya masterpiece untuk film-film yang mereka tangani. Dengerin aja beberapa musik di bawah ini. Iramanya menghentak dan bikin semangat buat pacaran berdekat-dekatan dengan si doi. :)

Ada banyak kata-kata mutiara tentang cinta dalam film yang dijamin tidak akan bosan ditonton sampai ke seratus kali ini. Misalnya: cinta itu tidak mengenal batas dunia-akherat dan tidak akan pernah mati, cinta akan terus ada dihati selama kita mau memperjuangkannya, cinta tidak mengenal umur, cinta tidak mengenal status seseorang. Gadis ataupun janda, tua ataupun muda semua mempunyai hak sama untuk merasakan cinta. Pada akhirnya cinta akan mampu memenangkan pertarungan melawan kekerasan hati dan penindasan atas kasih sayang. Cinta yang tulus datang dari hati dan akan menetap di jantung setiap orang.

Untuk urusan penghargaan yang didapat, jangan tanya lagi deh. Ada sejumlah award yang didapat film ini. Diantaranya:

  • Filmfare Critics Award for Best Performance (Shahrukh Khan)
  • Filmfare Best Supporting Actor Award (Amitabh Bachchan)
  • IIFA Awards – Best Costume Design (Karan Johar)
  • IIFA Awards – Best Story (Aditya Chopra)
  • Screen Award – Best Lyrics (Anand Bakshi)
  • Sansui Viewer Choice Movie Awards – Best Actor (Shahrukh Khan)

About Agus Siswoyo

Warga Tebuireng, Blogger Indonesia, Penulis Lepas, Peduli Yatim, dan Guru TPQ. Ingin tahu lebih lanjut? Follow me at Twitter @agussiswoyo.
This entry was posted in Entertainment and tagged , , , . Bookmark the permalink.

10 Responses to Mohabbatein: Kisah 4 Pasang Pejuang Cinta Melawan Lingkungan Diktator

  1. farel erik says:

    film nya sagat bgus….
    kisah romantis 4 pria sgat mengesan kan…apa lagi kisah si Jimmy Shergill dan si Jugal Hansraj sagat terharu…
    sharuk khan is the best….
    kpan rencana ke sibolga INDONESIA
    aq pengen seperti sharuk khan….

  2. noviyanti says:

    great love !

  3. noviyanti says:

    baru tadi malam nonton,,

  4. rezla says:

    i like mohabbatein

  5. iLha says:

    Pengorbanan cinta yang sangat Luar biasa.

  6. fredianisa korimatores says:

    lihat Mohabbatein bikin nangis and terharu

  7. keren .. preman pun akan menangisss ..

  8. ilham says:

    sharuk khan is the best

  9. mia says:

    i love mohabbatein , pengen liat lagi

  10. Fredianisa says:

    kok gk pernah ditayangin di TV??
    kapan ditayangin lagi di Indonesia
    ayo ndang ditayangin!

Leave a Reply