Video Klip Ketika Cinta Bertasbih Dari Siti Nurhaliza Dan Shahir

Film Ketika Cinta Bertasbih bukan hanya terkenal di kalangan pecinta film asal Indonesia. Film yang ceritanya diangkat dari novel best seller karya Kang Abik ini juga berhasil merebut perhatian warga negara Malaysia. Masyarakat muslim negeri jiran tersebut menyukai film KCB karena kaya nilai-nilai ajaran Islam. Salah satu buktinya adalah Siti Nurhaliza ikutan menyanyikan original soundtrack film (OST) Ketika Cinta Bertasbih. Siti Nurhaliza Taruddin bernyanyi lagu Ketika Cinta Bertasbih bersama penyanyi pria muda Shahir.

Lagu ini aslinya diciptakan dan dinyanyikan oleh Melly Goeslow dan Aimee dari Indonesia. Melly juga sempat menggarap beberapa lagu untuk album Siti Nurhaliza yang lalu. Penyuka musik Melayu seolah dibuat membandingkan kedua versi lagu ini. Manakah yang lebih asyik buat didengarkan. Kalau menurut saya sih, baik Siti Nurhaliza maupun Melly Goeslow sama baiknya dalam menyanyikan lagu ini. Keduanya memiliki suara yang khas dan bisa membedakan satu sama lain.

Buat yang masih penasaran, ini dia video klip Ketika Cinta Bertasbih versi Siti Nurhaliza dan Shahir.

Kebiasaan yang telah lama berlangsung bagi Siti Nurhaliza adalah menyanyikan ulang lagu-lagu yang populer karya musisi Indonesia. Sebelum lagu ini dibuat versi live show, seingat saya Siti Nurhaliza telah menyanyikan lagu Ketika Cinta (dipopulerkan oleh Opick), Janji (lagu dangdut dari A. Rafiq) dan Es Lilin (lagu daerah Sunda). Hasilnya nggak jelek-jelek amat. Suara emas Siti bisa menghasilkan karakter lagu yang baru terhadap lagu lama yang dinyanyikan. Entah ini bisa disebut mencuri lagu atau tidak, asal tidak ada pihak yang dirugikan tentu sah sah saja mendaur ulang lagu lama.

About Agus Siswoyo

Warga Tebuireng, Blogger Indonesia, Penulis Lepas, Peduli Yatim, dan Guru TPQ. Ingin tahu lebih lanjut? Follow me at Twitter @agussiswoyo.
This entry was posted in Entertainment and tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply