5 Khasiat Surat Al-Fatihah Untuk Kebahagiaan, Rezeki Lancar, dan Penyembuhan Penyakit

Gambar Kaligrafi Al-Quran Surat Al-Fatihah

Gambar Kaligrafi Al-Quran Surat Al-Fatihah

Surat Al-Fatihah disebut juga sebagai Ummul Quran. Oleh karena itu, surat Al-Fatihah selalu dibaca sebelum membaca ayat-ayat dalam Al-Quran. Surat Al-Fatihah memiliki sejumlah manfaat atau khasiat bagi setiap pembacanya. Khasiat surat Al-Fatihah diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Agar selamat dan bahagia di dunia.

Khasiat surat Al-Fatihah yang pertama adalah untuk memperoleh keselamatan dan kebahagiaan di dunia. Caranya: bacalah surat Al-Fatihah sebanyak 41 kali sesudah shalat sunnah qabliyah subuh (shalat sunnah sebelum sholat fardhu subuh) secara terus menerus.

Maka jika Anda ingin pangkat keduniawian insya Allah akan berhasil, jika Anda miskin maka bisa menjadi kaya, jika punya hutang bisa segera lunas, jika sakit segera sembuh, jika lemah menjadi kuat, menjadikan seseorang mulia, ditakuti musuh, semua orang akan mencintai, semua kata-katanya akan diperhatikan dan dipercaya oleh masyarakat, dan selamat dari segala bencana.

2. Supaya rezeki lancar dan tercapai cita-cita.

Khasiat membaca surat Al-Fatihah yang kedua adalah supaya rezeki mudah mengalir dengan lancar dan tercapai cita-citanya. Caranya: bacalah surat Al-Fatihah sebanyak 21 kali setiap selesai shalat fardhu secara terus menerus, maka insyaallah rezeki Anda akan selalu mengalir bagai air bah, dijaga dari segala macam kejahatan, dimuliakan masyarakat, dan berhasil semua maksud atau cita-cita yang ingin dicapai.

3. Mengobati segala jenis penyakit.

Khasiat dan manfaat membaca surat Al-Fatihah yang ketiga adalah untuk mengobati segala jenis penyakit yang menyerang manusia. Bagaimana caranya? Bacalah surat Al-Fatihah sebanyak 41 kali pada segelas air. Lalu air tersebut diminumkan kepada orang yang sedang sakit. Maka insyaallah penyakitnya akan sembuh.

Mengenai khasiat surat Al-Fatihah untuk penyembuhan penyakit, terdapat hadist riwayat Ibnu Abbas ra ketika Rasulullah SAW mengobati cucunya Hasan yang sedang sakit keras dan berhasil sembuh dengan segera berkat khasiat surat Al-Fatihah.

4. Melepas tali atau membuka gembok.

Apabila terdapat seorang muslim yang sedang dirantai atau dikunci di dalam suatu ruangan tertutup, maka dia bisa menggunakan khasiat surat Al-Fatihah untuk keselamatan diri. Caranya adalah: bacalah surat Al-Fatihah sebanyak 121 kali dengan hati yang khusyu’ diarahkan ke rantai atau gembok. Kemudian ditiupkan ke arah rantai atau gembok tadi 10 kali, insyaallah gembok akan terlepas atau terbuka.

5. Menghilangkan kebingungan dalam hati dan pikiran.

Apakah Anda sering mengalami galau, bimbang dan kebingungan hati dalam menentukan sikap? Hati galau sering dialami oleh anak muda yang sedang mencari jati diri dan petunjuka dalam memilih keputusan terbaik. Surat Al-Fatihah berguna membantu Anda menghilangkan kondisi hati dan pikiran yang bingung.

Bagaimana caranya? Tulislah ayat-ayat dalam surat Al-Fatihah pada sebuah piring. Lalu tuangkan air secukupnya ke dalam piring tersebut sehingga tulisan surat Al-Fatihah melebur dengan air. Kemudian minumkan air tersebut kepada orang yang pikirannya sedang bingung. Insyaallah segala kebingungan akan hilang.

Semoga artikel ini bisa menambah wawasan Anda.

About Agus Siswoyo

Warga Tebuireng, Blogger Indonesia, Penulis Lepas, Peduli Yatim, dan Guru TPQ. Ingin tahu lebih lanjut? Follow me at Twitter @agussiswoyo.
This entry was posted in Islam and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to 5 Khasiat Surat Al-Fatihah Untuk Kebahagiaan, Rezeki Lancar, dan Penyembuhan Penyakit

  1. Pingback: Apakah Yang Disebut Dengan Ummul Kitab? | BMQ At-Tartil Kec. Mojowarno Kab. Jombang

Leave a Reply