Halal Bihalal Keluarga Besar Singo Karso

acara lamaran atau pinangan mempelai putra dan putri

acara lamaran atau pinangan mempelai putra dan putri

Hari ini telah diadakan acara halal bihalal keluarga besar Singo Karso di rumah salah satu kerabat kami di desa Guwo kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang. Acaranya berlangsung sederhana namun nggak kekurangan makna. Reuni keluarga ini telah rutin dilaksanakan sejak belasan tahun lalu. Kalau nggak salah, saat saya masih SD sudah ada pertemuan keluarga secara rutin beberapa hari setelah hari raya Idul Fitri.

Apa yang menarik dari rutinitas mempertemukan keluarga besar ini? Secara umum nggak ada yang spesial. Namun keistimewaan kami adalah acara model begini nggak bisa dilaksanakan keluarga-keluarga di desa kami. Jadi, halal bihalal ini menjadi ciri khas keluarga besar kami. Acaranya komplet. Mulai dari istighotsah, ceramah agama, becanda bareng, dan tentu saja makan-makan.

What’s next? Rencananya, acara reuni keluarga tahun depan akan dilaksanakan di rumah kerabat di Surabaya. Hmm, I think It’ll be awesome activity. Kalau dengar kata Surabaya, pengennya jalan-jalan melulu. Maklum, sudah sebulan lebih nggak menginjak kaki disana. And I had some memories there. :)

About Agus Siswoyo

Warga Tebuireng, Blogger Indonesia, Penulis Lepas, Peduli Yatim, dan Guru TPQ. Ingin tahu lebih lanjut? Follow me at Twitter @agussiswoyo.
This entry was posted in Buku Harian and tagged , . Bookmark the permalink.

One Response to Halal Bihalal Keluarga Besar Singo Karso

  1. wah, senangnya yang bisa ketemuan.

Leave a Reply