Memanfaatkan Twitter, LinkedIn dan BrightFuse Untuk Mencari Kerja

Automate Profile Content from Blogs, Web Sites, and Other Sources on Social Network

Memanfaatkan Twitter, LinkedIn dan BrightFuse Untuk Mencari Kerja

Walaupun jejaring sosial bukanlah teknologi terbaru, namun social network sebagai tempat freelancer mencari job adalah suatu manfaat yang baru. Meski ada dampak negatif dari situs jejaring sosial, namun pada saat ini seorang freelancer bisa mendapatkan job melalui berbagai situs pertemanan. Inilah manfaat jejaring sosial yang harus Anda pahami di luar efek bahaya yang ditimbulkan. Kita bisa membangun potensi diri menjadi lebih baik dalam memilih pekerjaan, terutama profesi yang berkaitan dengan kebutuhan informasi di internet.

Untuk mencari order job melalui twitter, Anda bisa menghubungkan blog pribadi dengan akun Twitter Anda. Dengan cara ini Anda bukan saja akan mendapatkan teman baru yang memiliki minat yang sama, tapi juga mendapatkan kesempatan agar potensi dan kompetensi Anda dilihat pengguna internet dari seluruh dunia. Membangun relasi itu gampang-gampang susah. Namun ketika sudah dapat link yang tepat, langkah kita akan semakin mudah dalam membangun sukses di masa depan.

Pilihan lain dalam mendapatkan lowongan pekerjaan adalah dengan mengikuti virtual career fair. Cara ini sudah umum dipilih oleh anak muda di luar negeri sana. Konsep seperti acara career fair secara nyata, hanya saja kali ini memakai layanan dunia maya atau internet. Pada waktu-waktu tertentu yang telah ditentukan, beberapa perusahaan berkumpul bersama untuk menjaring calon karyawan. Seleksi yang dilakukan pun tak jauh beda dengan cara offline. Misalnya, kirim CV lewat email, wawancara tertulis dan lisan, hingga seleksi tahap akhir.

Tips mencari kerja lainnya bisa kita manfaatkan situs LinkedIn dan BrightFuse. Keduanya memiliki kesamaan dalam hal mempertemukan pencari kerja dan perusahaan atau organisasi yang membutuhkan SDM andal. Tugas pencari kerja adalah membuat resume, portofolio, dan branding yang menarik sehingga para korporat bersedia merekrut. Layanan ini ada dua, gratis dan berbayar. Untuk layanan LinkedIn berbayar memiliki sejumlah keunggulan dibanding akun yang gratis. Meski terdapat sejumlah efek negatif mencari kerja di internet, langkah-langkah tersebut bisa Anda coba untuk membuka kesempatan seluas-luasnya untuk mengembangkan diri. Semoga tips singkat ini bisa berguna bagi Anda.

About Agus Siswoyo

Warga Jombang, Blogger Indonesia, Penulis Lepas, dan Guru TPQ. Ingin tahu lebih lanjut? Follow me at Twitter @agussiswoyo. Matur nuwun!
This entry was posted in Buku Harian and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

10 Responses to Memanfaatkan Twitter, LinkedIn dan BrightFuse Untuk Mencari Kerja

  1. kebanyakan mah jejaring sosial buat nyari pacar :D

  2. Pingback: Memanfaatkan Twitter, LinkedIn dan BrightFuse Untuk Mencari Kerja | Pusat Informasi Lowongan Kerja

  3. internet memang hebat. bisa membantu kerja manusia.

  4. hati-hati penipuan lewat internet. waspadalah… waspadalah…!

  5. Hello, i cant find your twitter account on site, can you send, i want became ur follower in twitter

  6. Seeing your site in fact made me to learn something todays morning. With thanks a lot for revealing this data.

  7. When I began to examine post i did not suspect it can be advantageous information for my situation however currently I am genuinely greatful that I discovered such website to read. With thanks to the writer.

  8. This specific material you explains in this article is really a top-notch and also hot matter. Interesting strategy and pattern in composition. Keep publishing these kinds of valuable details.

  9. artikel motivasi diri yang bagus untuk penulis lepas.

  10. hack skype says:

    Hello there, simply turned into aware of your blog thru Google, and found that it is really informative. I’m gonna watch out for brussels. I will appreciate if you continue this in future. A lot of other folks will be benefited from your writing. Cheers!

Leave a Reply