Ribetnya Memilih Lokasi Tempat Tinggal

Ketika memutuskan hengkang dari mess karyawan, segera saya mencari lokasi baru tempat saya nanti banyak berpikir dan mengelola otak untuk membuat rencana jangka pendek dan jangka panjang dalam urusan pribadi, sosial dan bisnis online. Karena nggak mungkin saya akan bertahan di tempat yang menjadi sangkar emas bagi gerak ide saya.

Lalu saya mencari lokasi-lokasi yang sekiranya mendukung langkah saya menekuni bisnis internet. Syarat yang saya tentukan lumayan komplit. Di tempat tinggal baru harus dekat masjid, kantor pos, pusat jajanan rakyat dan akses jalan raya. Keempat elemen tersebut harus terpenuhi. Ribet ya? Pasti. Kalau nggak ribet bukan Agus namanya.

Penjelasannya begini. Yang pertama masjid. Alasannya simple, saya mau lebih khusyu’ dalam sholat. Sekaligus berusaha menjalankan sholat lima waktu berjamaah di masjid. Ini adalah salah satu cara saya mengatasi rasa kangen pada kampung halaman di Jombang. Setiap kali mendengar adzan berkumandang, ingatan saya langsung tertuju pada suara emas salah satu kakak sepupu saya.

Yang kedua kantor pos. Ini penting dalam membantu saya mengirim CD, DVD dan bahan tutorial bisnis online lewat label CafeBisnis. Selanjutnya adalah pujasera atau setidaknya lokasi mangkal PKL. Saya ini orangnya hobby wisata kuliner. Kalau nggak incip-incip makanan lidah ini rasanya gatal. Maka bisa dipastikan saya selalu mencoba makanan baru di setiap kota yang saya lewati. Yang terakhir akses jalan raya. Tujuannya sih gampang, mempermudah transportasi saja.

Waktu ada beberapa nama yang saya pilih. Yang pertama adalah Jalan Kolonel Sugiono Waru, dekat Deltasari. Lalu Jalan Ngeni Indah, Jalan Panjunan dan Kepuh Permai. Namun setelah memilih, menimbang dan memikirkan masak-masak, akhirnya saya memutuskan lokasi Kepuh Permai sebagai basecamp.

Alasannya simpel. Semua empat hal di atas telah terpenuhi. Tidak perlu cari lokasi lain yang lebih ribet dan gaduh. Apalagi Kepuh Permai dekat dengan pasar Gedongan. Setiap pagi saya bisa jalan kaki cari sarapan kesana, sekedar ngobrol dengan mbak-mbak penjual jamu, ngecek harga sembako. Atau kalau sempat menawar celana kolor hingga diberi harga beli paling murah.

About Agus Siswoyo

Warga Jombang, Blogger Indonesia, Penulis Lepas, dan Guru TPQ. Ingin tahu lebih lanjut? Follow me at Twitter @agussiswoyo. Matur nuwun!
This entry was posted in Buku Harian and tagged , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Ribetnya Memilih Lokasi Tempat Tinggal

  1. Some truly marvelous function on behalf with the owner of this internet web site , dead excellent articles . 676977

  2. Pingback: ultrabook notebook tipis harga murah terbaik

Leave a Reply