Tawaran Umroh Gratis

Saat hari raya Idul Adha kemarin saya berkesempatan bertemu dengan kakak pertama saya. Inilah pertemuan pertama kali sejak empat bulan yang lalu. Mulanya pembicaraan kami biasa saja. Basa-basi tentang kerjaan di Surabaya dan perkembangan kehidupan kota yang akhir-akhir ini sering sekali mendekati kata chaos.

Namun di ujung pembicaraan, saya tersentak dibuatnya.

“Mau nggak kamu umroh gratis? Semuanya dibayarin panitia.”

Setengah tidak percaya saya tertawa. Ada-ada saja nih orang. Apa ini cuma becanda atau memang sungguhan. Setengah meledek saya berkata:

“Ah yang bener? Aku kan banyak dosa, Cak. Nggak pede buat ke Mekkah. Nanti disana aku kena karma lagi. Hahaha…”

Dia terlihat serius menanggapi ucapan saya. Seolah nggak peduli kekagetan saya, kemudian ditambahkan:

“Sebenarnya biayanya sekitar 16 juta, tapi nanti kamu dapat 25 juta.”

“Emang nanti disana aku ngapain apa, Cak?”

“Jualan rujak! Ya pasti ibadah dong. Cuma ada titipan buat ambil air zam-zam untuk penyembuhan penyakit. Gimana, mau nggak?”

Hmm, menarik juga. Siapa sih yang nggak mau umroh gratis. Meski pulangnya harus bawa satu jerigen air zam-zam. Tapi saya juga ragu. Apakah ibadah saya nanti diterima kalau ada embel-embel lain disamping mengharap tambahnya iman dan taqwa.

Asyiknya gimana ya?

About Agus Siswoyo

Warga Jombang, Blogger Indonesia, Penulis Lepas, dan Guru TPQ. Ingin tahu lebih lanjut? Follow me at Twitter @agussiswoyo. Matur nuwun!
This entry was posted in Buku Harian and tagged . Bookmark the permalink.

110 Responses to Tawaran Umroh Gratis

  1. eserzone says:

    Mungkin itu adalah suatu hadiah dari Yang Maha Kuasa bro,asalkan waktu menjalankan Umroh dilaksanakan dengan sungguh-sungguh menurut saya itu adalah suatu hal yang baik bukan hal yang keliru.

  2. Pingback: Tweets that mention Umroh Gratis -- Topsy.com

  3. Pingback: Titi

  4. Pingback: Rafael Zavala

  5. Pingback: Jerrie Carlisle

  6. Pingback: Surf Web By Using Proxys

  7. Pingback: adult chat rooms

  8. Pingback: dino

  9. Pingback: Cody

  10. Pingback: Kevin

  11. Pingback: Kevin

  12. Pingback: KENIA

  13. Pingback: Jack

  14. Pingback: bench

  15. Ryan says:

    Just added this blog to my favorites. I enjoy reading your blogs and hope you keep them coming!

  16. Pingback: Cody

  17. Pingback: James

  18. Pingback: Tobi Lawerence

  19. Pingback: lies about article writing

  20. Pingback: Makeityourring diamond engagement rings

  21. Pingback: Step

  22. Pingback: jms cotton spandex bras

  23. Pingback: Micons

  24. Pingback: ford focus extended warranty

  25. Pingback: Tam

  26. Pingback: Bum

  27. Pingback: View

  28. Pingback: Rope

  29. Pingback: Camping

  30. Pingback: The Fortune 39

  31. Pingback: Bathtub

  32. Pingback: Felt

  33. Pingback: Dope

  34. Pingback: Slim

  35. Pingback: Ikan Follow Focus

  36. Pingback: Rake

  37. Pingback: Hog

  38. Pingback: Necklace

  39. Pingback: While

  40. Pingback: Staircase

  41. Pingback: The

  42. Pingback: Cruiting

  43. Pingback: Mess

  44. Pingback: Rainbow

  45. Pingback: My Blog Title

  46. Pingback: Mall

  47. Pingback: End

  48. Pingback: Different

  49. Pingback: Yoke

  50. Pingback: Help

  51. Pingback: Buy

  52. Pingback: Froze

  53. Pingback: State

  54. Pingback: Giving

  55. Pingback: Glad

  56. Pingback: Umbrella

  57. Pingback: Smell

  58. Pingback: From

  59. Pingback: Grape

  60. Toby says:

    This was a very helpful article, thanks!

  61. Pingback: Clink

  62. lens adapter says:

    I view something really interesting about your web blog so I saved to bookmarks.

  63. Pingback: To

  64. Pingback: white pearls

  65. Pingback: Step

  66. Pingback: Twin

  67. Pingback: cash 4 texts

  68. Pingback: Gift Basket

  69. Pingback: Gift Basket

  70. Pingback: Sum

  71. Pingback: Edu Links

  72. Pingback: Four

  73. Pingback: writer

  74. Pingback: penulis lepas

  75. Pingback: penulis lepas

  76. Pingback: penulis lepas

  77. Pingback: penulis lepas

  78. Pingback: penulis lepas

  79. Pingback: penulis lepas

  80. Pingback: penulis lepas

  81. Pingback: penulis lepas

  82. Pingback: penulis lepas

  83. Pingback: penulis lepas

  84. ghost writer says:

    I simply want to tell you that I am just newbie to blogs and definitely liked you’re web page. Almost certainly I’m going to bookmark your blog post . You definitely have good writings. Regards for revealing your web site.

  85. Pingback: ghost writer

  86. Pingback: Acer Aspire S3

  87. Pingback: notebook tipis harga murah

  88. Pingback: ultrabook notebook tipis harga murah terbaik

  89. Pingback: software akuntansi

  90. Pingback: notebook tipis harga murah terbaik

  91. Pingback: ban terbaik di Indonesia GT Radial

  92. Pingback: ban terbaik di Indonesia GT radial

  93. Pingback: notebook tipis harga murah terbaik

  94. Pingback: notebook tipis harga murah terbaik

  95. Pingback: notebook tipis harga murah terbaik

  96. Pingback: notebook tipis harga murah terbaik

  97. Pingback: notebook tipis harga murah terbaik

  98. Pingback: notebook tipis harga murah terbaik

  99. Pingback: notebook tipis harga murah terbaik

  100. Pingback: penulis lepas

  101. Pingback: ghost writer

  102. Pingback: Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia

  103. Pingback: Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia

  104. Pingback: Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia

  105. Pingback: Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia

  106. Pingback: Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia

  107. Pingback: Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia

  108. Pingback: Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Indonesia

  109. Pingback: End

  110. Pingback: Absent

Leave a Reply