Rumitnya Kisah Cinta Segitiga Robert-Sika-Sushan di Pilih-Pilih Mantu ANTV

Profil dan Foto Robert Pilih Pilih Mantu ANTV

Profil dan Foto Robert Pilih Pilih Mantu ANTV

Tidak ada seorang pun yang ingin menduakan cinta dan cintanya dibagi dengan orang lain. Namun apa daya bila kita menemukan dua orang yang sama-sama berarti dalam waktu yang bersamaan. Tentu tidak mudah untuk menyelesaikan konflik yang terjadi dalam kisah cinta segitiga. Pada satu sisi kita ingin mendapatkan seorang pendamping hidup terbaik, namun disisi lain masih ada keraguan dalam hati untuk menentukan pilihan hati. Apa yang harus kita lakukan untuk situasi pelik dalam kisah cinta segitiga? Bagaimana cara mengukur kesungguhan hati seeorang apakah benar dia mencintai dengan sepenuh hati?

Artikel ini terinspirasi oleh tayangan reality show Pilih-Pilih Mantu di ANTV. Walaupun teman-teman di Twitter sering mengejek tayangan ini sebagai tontonan murahan, namun dalam pandangan saya tetap ada unsur pendidikannya. Mencari jodoh adalah sebuah kewajiban bagi manusia normal yang beragama. Pernikahan akan menyempurnakan agama seseorang dan menjauhkan dari perbuatan dosa. Walaupun mungkin ikhtiyar (usaha) mencari jodoh tersebut terbilang cukup berani, misalnya dengan mengikuti acara kontak jodoh seperti ini.

Apa yang saya lihat dan saya perhatikan dalam Malam Penolakan Pilih-Pilih Mantu tanggal 13 Mei 2012 lalu adalah sebuah realita betapa sulitnya menjatuhkan pilihan untuk mendapatkan pasangan hidup. Saat ini Robert tengah galau, mencontoh istilah anak muda jaman sekarang, karena di hatinya sedang ada dua gadis yang sama-sama qualified, yaitu Sushan dan Sika. Keduanya memiliki karakter yang sesuai dengan sosok Robert yang diidolakan oleh banyak penonton Pilih-Pilih Mantu ANTV.

Jodoh Robert Menurut Ramalan Cinta Romedhal

Sika adalah gadis berkerudung, berpendidikan, lemah-lembut, sayang orang tua, dan pernah dikecewakan oleh Robert. Sementara Sushan adalah gadis yang tidak berjilbab, nggak kalah anggunnya dengan Sika, dan pernah kencan (dating) dengan Robert. Kedua gadis ini sama-sama mencintai Robert. Hanya saja, menurut ramalan cinta yang dilakukan oleh Romedhal, Robert berjodoh dengan Sika. Sika dan Robert sama-sama mengambil kartu angka 3. Sedangkan Sushan Pantouw justru mengambil kartu angka 4. Bagaimana tidak bisa berjodoh?

Memang, secara kedekatan emosional, saat ini Robert lebih dekat dengan Sushan. Namun camer dari pihak Robert, yaitu Mama Robert, justru lebih dekat kepada Sika. Harap diingat, peraturan yang berlaku dalam permainan reality show Pilih-Pilih Mantu (PPM) di ANTV ini adalah sepasang caman (calon mantu) dan jejaka harus mendapat restu dari orang tua, terutama ibu. Dengan demikian, peran ibu menentukan setengah dari proses perjodohan.

Profil dan Foto Robert Pilih Pilih Mantu ANTV

Profil dan Foto Robert Pilih Pilih Mantu ANTV

Sika dan Sushan Membagi Koin Cinta Untuk Robert

Pemandangan menarik terlihat saat pembagian koin cinta yang dimiliki oleh caman. Sika sebagai pengumpul SMS tertinggi mendapat 8 koin cinta. Sementara Sushan berada di peringkat ketiga mendapatkan 6 koin cinta. Uniknya, keduanya tidak memberikan seluruh koin yang dimiliki kepada Robert. Rupanya Fashika dan Sushan masih belum menyerahkan sepenuh hatinya untuk Robert. Dan saya setuju dengan sikap mereka. Mengapa?

Meski dalam Malam Penolakan Jejaka Pilih-Pilih Mantu ANTV tanggal 13 Mei 2012 lalu yang keluar dari games adalah Agung, tapi saya pribadi nggak yakin kalau Robert akan bertahan dalam malam penolakan selanjutnya. Robert paling muda diantara peserta jejaka lainnya dan secara emosional paling nggak siap untuk menikah. Saya membaca gelagat Robert mengikuti acara Pilih-Pilih Mantu ANTV hanya untuk batu loncatan ke dunia entertainment, sama seperti halnya Rosnita Putri di acara Penghuni Terakhir Session 6.

Tidak salah jika Sika masih berharap pada Fey karena Robert sendiri tidak tegas melakukan pendekatan. Sushan pun sama, ia masih membuka hatinya untuk jejaka lain karena Robert tidak konsisten dalam bersikap. Sikap “like dan dislike” yang dilakukan Robert bertentangan dengan perbuatannya selama ini. Kisah cinta segitiga ini secara sekilas memang melambungkan Robert sebagai jejaka unggulan di PPM. Namun bukan mustahil jika cinta segitiga ini tidak memberikan banyak manfaat bila Robert tidak tegas dan konsisten dalam mencintai calon menantu pilihannya.

Bagaimana menurut pendapat Anda mengenai konflik cinta segitiga ini? Apakah Robert lebih cocok berpasangan dengan Sika atau Sushan?

About Agus Siswoyo

Warga Jombang, Blogger Indonesia, Penulis Lepas, dan Guru TPQ. Ingin tahu lebih lanjut? Follow me at Twitter @agussiswoyo. Matur nuwun!
This entry was posted in Cuhat Blogger, Social Network and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

24 Responses to Rumitnya Kisah Cinta Segitiga Robert-Sika-Sushan di Pilih-Pilih Mantu ANTV

  1. hermawan says:

    wah jarang ngikutin acara kayak gitu ane gan.. reality show kan syarat dengan rekayasa

  2. asaz says:

    wah aya-aya wae cari cinta adan jodoh di tempat gitu

  3. ginii selalu lucuu says:

    aku mendukung ka sushan dan ka robert, karena ka sushan dan ka robert cocok banget

  4. cinta aiz says:

    Q setuju kalau kak robert ma kak sika

  5. dedhes rama van says:

    aku setuju robert sama sushan. mereka cocok bgt, sama-sama ga bisa diam.

  6. annisaprima says:

    aku sukanya kak robert ma kak sika!

  7. annisaprima says:

    aku dukung kak robert ma kak sika!
    aku doain deh supaya klian berjodoh
    amiiiin

  8. puspa diana says:

    aku suka kk robert ma kk sika,,

  9. Pingback: Irwan Menjadi Jejaka Buaya Darat di Pilih-Pilih Mantu ANTV? | The Jombang Taste

  10. Pingback: Ayo Robert, Tentukan Pilihanmu di Pilih Pilih Mantu ANTV! Pilih Sika Atau Sushan? | The Jombang Taste

  11. wulan says:

    robert sushan pas!

  12. alwiya albasyari says:

    aku lebih mendukung susan dan robet
    soalnya mereka pasangan yang serasi banget

  13. Pingback: Sushan Selamatkan Robert, Cinta Vidya dan Aris Kandas di @ppmANTV | The Jombang Taste

  14. reski says:

    kalau aku sika dan robert

  15. Pingback: Ragukan Orientasi Seksual, Sika Putuskan Cinta Fey di Pilih Pilih Mantu ANTV | The Jombang Taste

  16. khonsa says:

    akuu pilihh sushann sama robert
    soalnya mereka pasangan yang pass bangett…

  17. Pingback: Robert Putus Dengan Sushan, Siapakah Caman Idola Pilih Pilih Mantu Berikutnya? | The Jombang Taste

  18. Feni says:

    aku pilih kak robert sma kak susan…
    kalian pasangan yg paling cocok…
    bersatu lgi y kak robert sma kak susan…

  19. ulpha says:

    aku dukung ka robert ma kak sushan
    mereka tu dah cocok bgt
    cantik ma ganteng
    uda skarang nikah aja

  20. Dheizz khansa setyadi says:

    siapun pilihan k robert aku yakin dya yg terbaik
    soal jodoh hanya tuhan yang tau qta sbg manusia hanya bisa berencana
    mudah2n dapetin pasangan yg baik,soleha yang bisa mengingatkan k robert
    cantik itu relatif yang d’lihat dari wanita adalah akhlak dan hati’y

  21. HALIMATUS SA'DIYAH says:

    GIMANA KABAR KELANJUTAN ROBERTH MA SUSAN?TOLONG DONG DATANGKN LG MEREKA KE ACARA DI ANTV

  22. HALSABANA says:

    PASANGAN ROSHAN GMN? DAH MERIT BLUM?

  23. HALSABANA says:

    ROBERTH SUSAN GMN KABARNYA KAPAN NIKAH NYA KALIAN PASANGAN YG SERASI.JUMPA FENS DONG DI ANTV BIAR KANGEN KAMI TERBAYAR

Leave a Reply