Berkawan Dengan Masalah

Harajuku Style di Kawasan Shibuya - Tempat Wisata di Jepang Yang Indah Dan Menarik

Harajuku Style di Kawasan Shibuya - Tempat Wisata di Jepang Yang Indah Dan Menarik

Banyak orang menghindari masalah dalam hidupnya. Nggak mau dekat-dekat dengan masalah. Jangankan mengundang masalah, kenal saja kadang sudah nggak mau. Pokoknya no place for some terrible persons. Apa akibatnya? Bukannya kemujuran yang didapat. Justru semakin dihindari maka semakin besar peluang untuk ketemu berbagai halangan dan rintangan.

Ini pula yang saya alami saat ini. Ternyata berkawan dengan berbagai permasalahan (baik masalah diri saya sendiri maupun masalah orang lain) menyenangkan dan banyak manfaatnya. Kok bisa? Bukannya malah bikin puyeng, stress dan nggak badan makin kurus kering?

Saya menyebut hal ini sebagai teknik berkawan dengan masalah. Kalau bisa meng-handle dengan benar, masalah mampu membuat kita lebih mawas diri, lebih dewasa dalam mengambil pertimbangan, nggak mudah terjebak dalam hal-hal negatif, dan tentu saja yang lebih penting adalah meningkatkan nilai diri.

Orang yang terbiasa menghadapi problematika hidup akan lebih mampu bertahan dalam ganasnya samudra kehidupan. Memang tidak ada jaminan kalau bisa mengatasi masalah akan bisa mendapatkan kesuksesan secara otomatis. Namun paling tidak Anda sudah punya modal energi internal yang bagus dan menjadi pegangan untuk langkah selanjutnya.

Selamat berjuang!

About Agus Siswoyo

Warga Tebuireng, Blogger Indonesia, Penulis Lepas, Peduli Yatim, dan Guru TPQ. Ingin tahu lebih lanjut? Follow me at Twitter @agussiswoyo.
This entry was posted in Sosial Budaya and tagged . Bookmark the permalink.

One Response to Berkawan Dengan Masalah

  1. Pingback: Tweets that mention Berkawan Dengan Masalah | Agus Siswoyo.Net -- Topsy.com

Leave a Reply