Review Mesin Sepeda Motor Bebek Irit Bensin Jupiter Z1

Sepeda motor bebek injeksi kencang dan irit Jupiter Z1 memiliki tipe mesin 4 langkah, 2 valve SOHC, dan menggunakan pendingin udara. Yamaha Jupiter Z1 mempunyai silinder tunggal dengan posisi mendatar. Sepeda motor produksi Yamaha ini berdaya maksimum 10.06 PS / 7.750 rpm dengan perbandingan kompresi 9,3 : 1 . Volume silinder sepeda motor bebek injeksi kencang dan irit Jupiter Z1 adalah 113,7 cc. Selain itu, sepeda motor produksi Yamaha ini memiliki ukuran diameter x langkah sebesar 50,0 mm x 57,9 mm.

Sepeda motor bebek Jupiter Z1 memakai sistem bahan bakar Fuel Injection (FI) System dan kapasitas oli mesin 1 liter. Jadi, Jupiter Z1 termasuk kendaraan sepeda motor bebek dengan sistem pelumasan basah. Tipe kopling yang dipakai oleh Jupiter Z1 adalah jenis basah, sentrifugal, dan multiplat. Sedangkan tipe transmisi yang diterapkan pada sepeda motor bebek injeksi kencang dan irit Jupiter Z1 adalah rotari dengan 4 kecepatan melaju, yaitu N-1-2-3-4-N.

Spesifikasi lain dari sepeda motor bebek injeksi kencang dan irit Jupiter Z1 adalah menggunakan sistem starter elektrik dan kick starter. Pengguna bisa menggunakan electric starter secara mudah untuk mulai menyalakan mesin motor. Sedangkan kick starter dapat dipakai kapan saja, terutama pada saat accu mesin motor mengalami tekor sehingga electric starter tidak dapat dilakukan.

Dengan kondisi mesin yang demikian canggih, sepeda motor injeksi Jupiter Z1 memiliki performa meningkat 20 persen dari seri Jupiter sebelumnya. Bukan hanya itu, sepeda motor bebek injeksi kencang dan irit Jupiter Z1 juga membutuhkan BBM yang lebih sedikit dari tipe Jupiter yang sudah ada sebelumnya. Inilah jenis kendaraan sepeda motor injeksi kencang yang sesuai untuk para pekerja yang setiap hari berangkat dan pulang kerja menggunakan kendaraan sepeda motor.

About Agus Siswoyo

Warga Tebuireng, Blogger Indonesia, Penulis Lepas, Peduli Yatim, dan Guru TPQ. Ingin tahu lebih lanjut? Follow me at Twitter @agussiswoyo.
This entry was posted in Sains dan Teknologi and tagged , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Review Mesin Sepeda Motor Bebek Irit Bensin Jupiter Z1

  1. Pingback: Keunggulan Sepeda Motor Bebek Injeksi Jupiter Z1 | The Jombang Taste

  2. Pingback: Review Rangka Sepeda Motor Kencang Bensin Irit Jupiter Z1 | The Jombang Taste

Leave a Reply