Teknologi Canggih Toyota Grand New Fortuner

Salah satu kunci sukses Pertamina Fastron Euroasia YEPE Expedition 2011 adalah mobil Toyota Grand New Fortuner. Mesin mobil Toyota New Fortuner yang dipakai dalam ekspedisi lintas benua tersebut tidak banyak diubah. Sebagian besar mesin mobil masih orisinil dan sesuai dengan spesifikasi pabrikan mobil. Persiapan terhadap modifikasi mobil SUV terbaik tersebut dilakukan hanya pada bagian non-mesin, khususnya pada rangka mobil. Modifikasi body mobil diperlukan untuk mengantisipasi perubahan cuaca ekstrim dan mempermudah penyimpanan kebutuhan logistik selama PERTAMINA FASTRON EURO ASIA EXPEDITION YEPE 2011 berlangsung.

Bengkel Yanatta Auto Works ditugaskan menambahkan beberapa bagian body mobil Toyota Grand New Fortuner sebagai pendukung utama perjalanan Pertamina Fastron Euroasia Yepe Expedition 2011. Bagian mobil yang ditambahkan adalah katrol derek, roof rack, side guard untuk fungsi dongkrak mobil, dan rak besi pada bagian bagasi. Spesifikasi mobil Toyota New Fortuner dari pabrik perakitan telah dibekali teknologi touch screen audio video system dengan sistem navigasi Toyota. Selain itu, mobil SUV terbaik tersebut juga menyediakan perangkat kenyamanan berkendara yang meliputi power seat adjuster, parking camera, serta corner and parking sensor.

Pertamina Fastron Euroasia YEPE Expedition 2011 menggunakan mobil Toyota Grand New Fortuner 2.7 V dengan sistem penggerak 4×4. Mobil SUV terbaik produksi Toyota tersebut memakai bahan bakar bensin berkapasitas 2700 cc. Toyota Grand New Fortuner dibekali mesin 2 TR-FE 2.7 L DOHC 16 Valve VVT-i. Kecanggihan teknologi mesin tersebut mampu mendukung perjalanan jauh Ekspedisi YEPE Pertamina Fastron Euroasia 2011 dengan berbagai jenis medan tempuh yang menantang. Oleh sebab itu, Bucek Depp sejak awal telah merasa yakin bahwa ekspedisi lintas benua ini dapat berjalan sukses sesuai harapan.

Kendaraan SUV terbaik produksi Toyota yang digunakan untuk Ekspedisi Pertamina Fastron Euroasia 2011 ini menggunakan pelumas sistem mekanis produksi pertamina. Bahkan minyak rem dan radiator coolant juga menggunakan produk asli Indonesia tersebut. Dengan dukungan Toyota New Grand Fortuner yang telah lolos uji emisi Euro-2, Indonesia boleh berbangga diri karena produk bermerek buatan negerinya bisa membuktikan performa terbaiknya. Produk Indonesia memiliki kualitas yang tidak kalah bagus dibanding produk luar negeri yang telah lebih dulu mapan di pasaran.

About Agus Siswoyo

Warga Tebuireng, Blogger Indonesia, Penulis Lepas, Peduli Yatim, dan Guru TPQ. Ingin tahu lebih lanjut? Follow me at Twitter @agussiswoyo.
This entry was posted in Sains dan Teknologi and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>